Lowongan Kerja Bankaltimtara: Ditutup 18 Juli 2024

LOKER BANKALTIMTARA – PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara disingkat PT BPD Kaltim Kaltara dengan sebutan Bankaltimtara, merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Pemerintah Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Kalimantan Utara dengan bentuk badan hukum Perseroan Terbatas. Di tahun 2017 pada usia 52 tahun, merupakan momentum penting bagi reposisi kegiatan bisnis Bank yaitu dengan berubahnya bentuk badan hukum Bank dari Perusahaan Daerah menjadi Perseroan Terbatas dan perubahan nama Bank dengan mengakomodir nama Kalimantan Utara dalam identitas Bank sehingga bertransformasi menjadi PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara disingkat PT. BPD Kaltim Kaltara dengan sebutan Bankaltimtara . 

BANKALTIMTARA tengah membutuhkan kandidat-kandidat terbaik untuk mengisi kekosongan pada beberapa posisi dalam perusahaannya. Terkait hal tersebut, berikut  syarat dan ketentuan terkait lowongannya: 

Rekrutmen Pegawai Tetap Masa Pensiun 56 Tahun PT BPD Kaltim Kaltara Tahun 2024

KUALIFIKASI UMUM

  1. Usia maksimal 26 tahun (belum berulang tahun ke 27 tahun pada tanggal 20 juni 2024).
  2. Warga Negara Indonesia (WNI).
  3. Pendidikan minimal Sarjana (S1) dengan IPK minimal 3,00, semua jurusan, diutamakan relevan dengan bidang Perbankan.
  4. Mampu berbahasa Inggris (aktif & pasif) dengan sertifikat TOEFL minimal 400 atau setara.
  5. Mampu mengoperasikan MS Office.
  6. Mampu bekerja dengan target.
  7. Tidak pernah terlibat tindak pidana (dibuktikan dengan SKCK).
  8. Bebas Narkoba (dibuktikan dengan surat bebas narkoba dari lembaga kesehatan terstandar).
  9. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat dari instansi manapun (dengan surat pernyataan).
  10. Belum menikah (dibuktikan dengan surat keterangan dari KUA atau Kantor Catatan Sipil).
  11. Bersedia terikat dalam ikatan dinas.
  12. Bersedia ditempatkan di wilayah kerja PT BPD Kaltim Kaltara.
  13. Mengirimkan video pengenalan diri (biografi, prestasi, pengalaman) maksimal 1-2 menit, diutamakan berbahasa Inggris.

PERSYARATAN ADMINISTRASI

Wajib membawa serta pada saat pelaksanaan Tes Tertulis Awal (bagi yang dinyatakan lulus seleksi administrasi):

  1. Fotocopy KTP
  2. Fotocopy Ijazah & Transkip Nilai yang dilegalisir
  3. Fotocopy Sertifikat TOEFL atau Sertifikat lain yang setara
  4. Fotocopy SKCK yang dilegalisir & masih berlaku
  5. Surat Keterangan Asli Bebas Narkoba
  6. Surat Pernyataan Asli Bermaterai bahwa tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat dari Instansi manapun
  7. Surat Pernyataan Asli Belum Menikah dan bersedia tidak menikah selama masa Trainee
  8. Surat Keterangan Belum Menikah dari Kantor Urusan Agama (KUA) atau Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Langkah-Langkah Pendaftaran

  1. Pelamar bisa melakukan pendaftaran yang akan dibuka pada tanggal 28 Juli 2024 dengan Registrasi dan Pengajuan Lamaran hanya dilakukan secara Online melalui website resmi pada link di bawah ini
  2. Informasi lebih lanjut mengenai tata cara pendaftaran dan selengkapnya lowongan bisa kalian cek di bawah ini
  3. Seluruh Proses Rekrutmen PT BPD Kaltim Kaltara tidak dipungut biaya apapun. Jika ada pihak yang meminta biaya, menjanjikan sesuatu, atau menawarkan bantuan terkait proses rekrutmen, segera laporkan ke Divisi Human Capital Bankaltimtara.

Untuk kebutuhan lowongan diatas bisa menggunakan Tes TOEFL ITP Online. Peserta yang mengikuti Tes TOEFL ITP akan mendapatkan 2 jenis dokumen:

  1. Unofficial Score Report (berbentuk pdf) by ets bisa langsung didapatkan setelah tes
  2. Official score report (berbentuk sertifikat fisik) by ets diproses kurang lebih 14-25 hari kerja (jika tidak ada keterlambatan dari IIEF)

Untuk lowongan yang dibuka dengan jangka waktu kurang dari 2 minggu peserta hanya bisa mencoba menggunakan Unofficial Score Report untuk memenuhi persyaratan sertifikat TOEFL ITP pada lowongan diatas karena Official Score Report hampir tidak mungkin terbit dalam waktu kurang dari 14 hari kerja. Jika ternyata tidak bisa pakai Unofficial Score Report lantas bagaimana? Rugi dong?!

Tentu Tidak, karena sertifikat TOEFL ITP berlaku selama 2 tahun maka jika kedepannya ada lowongan lain yang mensyaratkan TOEFL ITP maka kamu bisa langsung daftar tanpa perlu khawatir.

Ingat! Keberuntungan terjadi ketika persiapan bertemu dengan kesempatan. jadi usahakan keberuntunganmu sendiri dengan mengikuti TOEFL ITP bersama YEC

Proses Pendaftaran Tes Toefl ITP

Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan kuota tes TOEFL ITP pada jadwal yang anda inginkan tersedia. Cek kuota dengan menghubungi kontak yang tertera dibagian akhir artikel ini.


Selama proses seleksi peserta tidak dipungut biaya apapun, hanya pelamar yang memenuhi syarat yang diproses dan Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat. Jika Sobat terkendala dalam sertifikat kompetensi Bahasa Inggris karena prosesnya yang lama, YEC sediakan solusinya untuk Sobat YEC sekalian. YEC memiliki Tes TOEFL Prediksi Online yang dapat diakses kapan pun dan dari mana pun Sobat berada, sehingga Sobat tak perlu meluangkan waktu dan tenaga untuk menunggu jadwal tes dan mendatangi lokasi tes. Tak hanya itu, sertifikat digital hasil tes Sobat akan tersedia secara instan sesaat setelah Sobat menyelesaikan tes. Solusi yang tepat bagi Sobat yang mengejar waktu untuk melamar lowongan ini bukan?Kenapa Anda harus pilih English Proficiency Online Test dari YEC?

✅ SPECIAL PRICE: Kami akan senang jika Anda senang, kami selalu berusaha menghadirkan tes berkualitas untuk memudahkan Anda yang memiliki kesibukan cukup menguras waktu dengan memberikan harga yang ekonomis.

✅ BERPENGALAMAN : Yureka Education Center (YEC) melayani sertifikat prediksi TOEFL ribuan pendaftar CPNS pada tahun 2018 sampai 2023.User berhasil lolos seleksi administrasi berkas untuk instansi berikut :

  • Pemprov DKI
  • Kementerian PUPR
  • Kemenristekdikti
  • Kemenpan RB
  • BKN Kantor Regional
  • Kementerian ESDM
  • Kejagung
  • Kementerian Perhubungan
  • Kementerian BUMN
  • Kementerian Pariwisata
  • Kementerian PPPA
  • Kemenko PMK
  • BNPT
  • Kemenlu
  • Mahkamah Agung
  • Disnakertrans Jawa Tengah
  • BKN Pusat
  • Kemenkominfo
  • FHCI BUMN 2019

✅ TRANSAKSI AMAN DAN TERPERCAYA : Telah berpartner secara profesional. Pembayaran bisa menggunakan gopay, ke kasir indomaret, atau transfer bank.

✅ BEST CUSTOMER SERVICE: Anda setiap saat dilayani oleh customer service kami yang ramah. Silakan hubungi melalui email [email protected]

✅ SUBSIDI ONGKIR RP. 5.000,- KE SELURUH INDONESIA: Di mana pun lokasi Anda, akan otomatis mendapatkan subsidi ongkir pengiriman sertifikat fisik sebesar Rp. 5.000,- setiap pembelian.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kenali kemampuan Bahasa Inggrismu sekarang! GRATIS! Quick English Test

x
Scroll to Top