Pendaftaran Beasiswa Unggulan dari KEMENDIKBUDRISTEK 2024: ditutup 14 Juli 2024

BEASISWA KEMENDIKBUDRISTEK – Beasiswa Unggulan adalah pemberian biaya pendidikan oleh pemerintah Indonesia kepada putra-putri terbaik bangsa Indonesia, dengan tujuan meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia Indonesia yang mendukung percepatan pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Program Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek memberikan biaya pendidikan kepada mahasiswa terbaik Indonesia. Ada program gelar (S-1, S-2, dan S-3) dan non-gelar. Berjalan sejak 2006, program ini bertujuan meningkatkan mutu pelayanan dengan penyusunan Pedoman Pendaftaran oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan. Terkait hal tersebut, berikut  syarat dan ketentuan terkait persyaratan untuk mengikuti seleksi beasiswa unggulan dari KEMENDIKBUDRISTEK: 

SELEKSI BEASISWA UNGGULAN KEMENDIKBUD 2024

Langkah-Langkah Pendaftaran

  1. Pelamar bisa melakukan pendaftaran yang akan ditutup  1 – 14 Juli 2024 dengan menginput dokumen berkas softfile dikirim pada dengan ketentuan yang ada pada link sebagai berikut:
  2. Berikut jadwal seleksi:
    KEGIATAN JADWAL PELAKSANAAN BEASISWA MASYARAKAT BERPRESTASI
    Pendaftaran Beasiswa Unggulan Kemendikbudristek 01 Juli 2024 s.d 14 Juli 2024
    Seleksi Tahap I 15 Juli 2024 s.d 04 Agustus 2024
    Pengumuman Hasil Seleksi Tahap I 09 Agustus 2024
    Seleksi Tahap II 12 Agustus 2024 s.d 31 Agustus 2024
    Pengumuman Hasil Seleksi Tahap II 10 September 2024
    Pembekalan dan Penjelasan Teknis Penandatanganan Kontrak Akan diinformasikan pada laman https://beasiswaunggulan.kem dikbud.go.id/
  3. Informasi lebih lanjut mengenai tata cara pendaftaran dan selengkapnya lowongan bisa kalian klik tombol dibawah ini

Untuk kebutuhan lowongan diatas bisa menggunakan Tes TOEFL ITP Online. Peserta yang mengikuti Tes TOEFL ITP akan mendapatkan 2 jenis dokumen:

  1. Unofficial Score Report (berbentuk pdf) by ets bisa langsung didapatkan setelah tes
  2. Official score report (berbentuk sertifikat fisik) by ets diproses kurang lebih 14-25 hari kerja (jika tidak ada keterlambatan dari IIEF)

Untuk lowongan yang dibuka dengan jangka waktu kurang dari 2 minggu peserta hanya bisa mencoba menggunakan Unofficial Score Report untuk memenuhi persyaratan sertifikat TOEFL ITP pada lowongan diatas karena Official Score Report hampir tidak mungkin terbit dalam waktu kurang dari 14 hari kerja. Jika ternyata tidak bisa pakai Unofficial Score Report lantas bagaimana? Rugi dong?!

Tentu Tidak, karena sertifikat TOEFL ITP berlaku selama 2 tahun maka jika kedepannya ada lowongan lain yang mensyaratkan TOEFL ITP maka kamu bisa langsung daftar tanpa perlu khawatir.

Ingat! Keberuntungan terjadi ketika persiapan bertemu dengan kesempatan. jadi usahakan keberuntunganmu sendiri dengan mengikuti TOEFL ITP bersama YEC

Proses Pendaftaran Tes Toefl ITP

Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan kuota tes TOEFL ITP pada jadwal yang anda inginkan tersedia. Cek kuota dengan menghubungi kontak yang tertera dibagian akhir artikel ini.

Share :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Kenali kemampuan Bahasa Inggrismu sekarang! GRATIS! Quick English Test

x
Scroll to Top